Senin, 09 Maret 2015

PENGEMBANGAN DIRI

     

            Hay gan, kali ini postingan baru saya berisi tentang macam-macam pemgembangan diri.Apa itu pengembangan diri? Pengembangan diri adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengembangkan diri kita atau diri orang lain agar dapat menjadi suatu pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya.Nah kebetulan saya bersekolah di Smpn 3 Sidoarjo,Saya ingin membeberkan macam-macam pengembangan diri di sekolah saya tercinta ini. Yuk simak kata-kata dibawah ini !

   

1.BEROLAHRAGA PAGI(senam)


Ini adalah kegiatan pengembangan diri paling disukai oleh anak-anak di sekolah saya.Dibalik karena gerakannya,senam juga menampilkan instructor seksi dan menarik,serta diiringi oleh dendangan lagu dangdut yang lagi populer di Indonesia menjadikannya Pengembangan Diri favorit pilihan para siswa.




2.JALAN SEHAT



Suatu aktivitas yang mana dapat membakar kalori serta meningkatkan Imunitas anak ni gan. Kalau di sekolah saya,Aktivitas ini menjadi sebuah hal yang sangat digemari dan ditunggu-tunggu.Biasanya para guru menjaga siswannya dari lalu lalang kendaraan bermotor dan Jalan Sehat ini untungnya tidak menyebabkan kemacetan karna telah diatur dengan seksama oleh dewan guru serta pak Satpam.



3.BACA TULIS















Ini gan pengembangan diri paling mendidik serta paling bermanfaat bagi para murid.Kegiatan ini berisi tentang bagaimana kejelian otak kita untuk dapat menangkap inti dari suatu cerita/berita.Kegiatan ini digagas oleh Kepsek sekolah saya dan mulai diberlakukan tahun 2015.Tapi entah mengapa kegiatan ini dibenci oleh sebagian siswa disekolah saya.


4.KEBERSIHAN















Kegiatan tentang bagaimana kita bergotong royong bersama membersikan kelas masing-masing.Selalu setelah kegiatan ini,setiap kelas selalu nampak bersih dan rapi.Dan juga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa gotong royong kita terhadap sesama teman

Nah itu tadi 4 Jenis kegiatan yang dilakukan saat pengembangan diri.Semoga dapat ditiru oelh semua sekolah sampai kepelosok-pelosok Negeri (Salam wakwe)

0 komentar:

Posting Komentar